Kamis, 11 Agustus 2016

Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Keunggulan Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
Jurusan bahasa dan sastra Indonesia memliki keunggulan  yaitu, editing, kepenyerian, berkomunikasi dengan baik, BIPA, pembuatan film documenter, penulisan scenario film, dan jurnalistik.
Mahasiswa diberikan kebebasan untuk berekspresi dan berkreasi dalam bentuk kegiatan seperti, mengadakan pemutaran film, pembuatan film pendek, mengedit film, pentasan drama, dan mengadakan lomba seperti membaca puisi, mendongeng dll.
Perkembangan Jurusan pendidikan bahasa dan sastra indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada awalnya merupakan jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan Sastra Seni (FKSS) dengan status terdaftar, SK Koperti IV No.03/Koperti IV/Sm/Prom/73. Pada tahun 1986 nama jurusan dan fakultas melalui SK No. 0389/O/1986 tanggal 22 Mei 1986 berubah menjadi jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS). Tahun 1993 melalui SK Mendikbud RI Nomor: 223/Dikti/Kep./1993 tanggal 1 Mei 1993 diberi status disamakan untuk jenjang program S1. Pada tahun 1998 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memperoleh status terakreditasi dengan peringkat B ( baik ) berdasarkan surat keputusan dari BAN PT , nomor : 001/BAN-PT/Ak-1/VIII/1998, tanggal 11 Agustus 1998.
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mempunyai visi, misi yang sesuai dengan universitas. Kesesuaian visi, misi, yang tertuang dalam sasaran, dan tujuan program studi dimaksudkan untuk memperkokoh jati diri dan eksistensi program studi di masyarakat., yang pada akhirnya akan menghasilkan produk lulusan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat pengguna.

sumber : https://perkembangan+jurusan+pendidikan+bahasa+dan+satra+indonesia&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-b-ab#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar